Senin, 13 Agustus 2012

Phone Photografi

siang agan-agan.. kali ini saya mau bahas tentang phone photografi, ya seperti namanya disini kita menggunakan camera handphone untuk memotret objek.. mungkin banyak dari kalian yang ga bakal percaya dengan hasil foto-foto saya.. kita cuma memaksimalkan penggunaan kamera hp untuk memotret suatu objek.. dari objek kecil kayak lalat sampe objek gede kayak gunung,, asalkan kita tau tehnik-tehnik fotografi kita bisa langsung coba pake kamera hp, dari bulb, panning, depth of field, stop action, siluet, dll. karena kemampuan kamera hp yang kurang dibanding kamera pocket atau DSLR. jadi kita juga butuh senjata untuk menghasilkan foto dengan tehnik-tehnik tersebut.
1. Lensa tambahan
lensa makro, lensa tambahan yang satu ini bisa untuk foto objek-objek kecil, kayak bunga, nyamuk, lalat, semut, dan lain-lain. lensa makro bisa kalian beli di toko aksesoris hp atau kalian bisa bikin sendiri pake kaca pembesar ( lup ), prinsip lensa makro untuk hp.. semakin kecil lup yang di gunakan, semakin bisa nangkep objek yg kecil juga.. atau agan bisa double kaca pembesar biar lebih mantap..


lensa fiseye, lensa ini akan memberikan efek cekung pada foto. lensa fisheye untuk kamera DSLR sangat mahal sekitar 5 juta rupiah. dan untuk hp itu sekitar 250 ribu. tapi buat kalian yang low bugdet. bisa bikin lensa fisheye menggunakan peephole ( alat bantu mengintip yang biasa digunakan di hotel)






lensa tele, lensa tambahan ini berfungsi sebagai double zoom untuk HP, efeknya memberikan zoom yang lebih untuk HP. lensa ini cocok untuk HP kalian yang zoomnya sangat kecil. kayak hp gw juga (samsung star)






2. Software
software untuk seorang phone photograph cukup penting, karena kamera hp sangat terbatas untuk editing. atau sekedar mensettings kontras, pencerahan, color ballance. aplikasi yang biasa saya pake itu photoscape dan photoshop , karena dalam pengoperasiannya sangat mudah. kalian juga bisa pake software lain seperti pixlr, picsaypro, dll







ini beberapa karya saya .. 










0 komentar:

Posting Komentar